Sebentar lagi 17 (tujuh belas) mahasiswa program Reguler 1 (jumlah untuk wisudawan/ti Reguler 2 ada di catatan Pak Budi Setiyono) akan diwisuda… Ada Anton, Wisnu, Suharyono, Fajar Arifin, Dhany Irfandy, Diah Yuniarti, Dhika Pratikaningtyas, Adhitya Angga, Iwan Donal PM, dan lain sebagainya…. (maaf bagi yang nggak tersebut)

Jangan terlalu bergembira sehingga melupakan kewajiban setelah itu… Carilah pekerjaan, atau buatlah pekerjaan Anda sendiri. Yang tidak mau bekerja sebagai bawahan, jadilah wirausahawan/ti… Mintalah modal dari orang tua, karena saya yakin Anda belum punya modal.

Yang sudah mau maju ujian, segera laksanakan ujian Tugas Akhirnya. Masih banyak mahasiswa TA yang sudah diplot pengujinya belum mau (atau belum klop jadwalnya) maju ujian. Kalau Anda tidak punya uang untuk membeli snack untuk penguji, jangan paksakan untuk harus beli, karena memang tidak ada aturan harus ‘nyuguhi’ dewan penguji.
Jangan takut dengan ketua/sekretaris/anggota penguji yang sudah diplotkan. Semuanya baik-baik. Tidak ada dosen ‘killer‘ karena belum pernah ada kasus dosen TE membunuh mahasiswa. Kalaupun ada yang keras pada Anda, yakinkan bahwa dalam hati kecil yang paling dalam, dosen tersebut menyayangi Anda…

Bagi yang masih TA, maju terus pantang mundur… Optimalkan konsultasi dengan Pembimbing. Jika dicari tidak ada, telponlah, SMS, cari di Facebook… Siapa tahu sedang aktif… Keep contact dengan mereka…

Sukses untuk semuanya…..