Sudah dapat file MP3 dari Internet dan dengarkan lagu “GIVE THANKS TO ALLAH”, yang semula dikabarkan dinyanyikan oleh si King of Pop Michael Jackson ternyata (menurut kabarnya pula) dinyanyikan oleh penyanyi dari Afrika Selatan bernama Zain Bhikha, temannya Yusef Islam (dulu bernama Cat Stevens).

Coba amati… ternyata suara mereka memang mirip. give-thanks-to-allah. Namun, sejak awal saya curiga. Pertama, Jacko tidak pernah ber-acapella (nyanyi tanpa iringan alat musik) kedua, jika benar Jacko masuk Islam 21 November 2008, mana sempat belajar mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Arab sedemikian fasih, dan yang ketiga, agak aneh kalau Jacko tidak me-release lagu ini di pasaran, tapi kok sembunyi-sembunyi lewat Internet, keempat saya cari video clip-nya kok tidak ada….dan terakhir, pagi tadi di berita pagi SCTV ada penelusuran lewat VOA yang menyatakan bahwa penyanyinya memang Zain Bhikha, bukan MJ.

Saya juga sempat mencari file MP3 milik Zain Bhikha… ternyata ketemu… Judulnya Allah Knows… Coba, amati pula, sama kan warna suaranya, gaya musiknya, latar belakangnya, and so on. Sayang file-nya terlalu besar untuk ditampilkan di sini. Yang penasaran, cari di Internet, please

Tapi kalau ada yang tetap ngotot bahwa yang nyanyi adalah MJ ya tidak apa-apa… Lha memang nilai informasi yang dipersepsikan masing-masing orang bisa berbeda-beda. Informasi salah bisa dianggap benar….